3

3

Senin, 12 Desember 2016


Hello sobat otomotif!!
 kali ini ada kabar yang menggembirakan bagi kalian sobat otomotif yang menyukai motor gede (Moge). Belum lama ini produsen motor asal Jepang yang memiliki nama Honda, kembali meluncurkan varian motor gedenya yang sering kita sebut Moge. Kali ini ada motor moge Honda terbaru yang telah diluncurkan dan dipasarkan ke pasar industri otomotif dalam negri. Jadi siapkah kalian untuk mencoba keganasan dari motor moge honda terbaru ini?
Menghadirkan jenis motor gede, honda akan menawarkan keunggulan serta ketangguhan dari setiap masing-masing varian motornya. Mengusung kapasitas mesin mulai dari 500cc hingga 1.000cc dengan sistem mesin DOHC 6- speed, Honda juga akan menampilkan perfoma mesin yang maksimal dalam satiap varian motor yang ditawarannya. Namun hal ini akan menyebabkan harga motor moge Honda ini dibaderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis-jenis motor Honda yang lainnya.
moge tersebut adalah Honda CBR1000RR SP, Honda CBR650F, Honda NM4Vultus, Honda CB650F, Honda CB500F, dan Honda CB500X. Ke 6 jenis motor moge tersbut di impor langsung dari dua negara yang berbeda yakni Jepang dan Thailand, meski di impor dari dua negara yang berbeda kuaitas motor moge ini sudah sangat teruji. Jadi buktikan sendiri ketangguhan dari motor moge ini. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan materi mengenai motor Moge Honda Terbaru di Indonesia berikut ini.


1. Honda CBR1000RR SP
Honda CBR1000RR SP

Honda CBR1000RR SP ini merupakan varian tertinggi dari ke 6 motor moge Honda terbaru, motor ini dibekali dengan mesin yang berteknologi DOHC inline 4 cyilinder dengan 16 katup, motor ini juga menggunakan mesin 4 tak yang dilengkapi dengan liquid cooled sebagai sistem pendinginya. Moge ini juga dilengkapi dengan teknologi PGM-FI sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya, serta menggunakan sistem trasmisi 6 percepatan sebagai penyalur tenaga yang dihasilkan moge ini. Dengan spesifikasi mesin seperti itu dan dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih dari honda, motor moge honda ini mampu menyemburkan tenaga makisimum sebesar 133 Kw/12,250 rpm dengan torsi sebesar 114 Nm/ 10,500 rpm.


2. Honda NM4Vultus

Honda NM4Vultus
Motor moge Honda terbaru selanjutnya adalah NM4Vultus, moge ini hadir dengan pesona disain yang berbebeda dari motor pada umumnya. Moge ini memiliki ukuran body motor yang cukup besar namun disain motor ini lebih terkesan futuristik dan antimainstrem. Dikatakan antimainstrem karena body moge ini terbilang cukup unik dan tidak ada yang menyerupai disain body pada motor ini. Sementara itu motor moge honda ini juga dibekali dengan sistem suspensi yang sangat tabgguh dikelasnya sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman dalam mengendarai motor Honda NM4Vultus ini.

3. Honda CBR650F


onda CBR650F ini termasuk dalam kategori 6 motor moge terbaru di Indonesia, motor CBR650F ini di luncurkan bareng bersama Honda CBR1000RR SP pada tanggal 10 juli 2015 lalu. Motor CBR650F ini merupakan jenis motor sport dengan disain full fairing yang sudah dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih dan modern. Motor sport ini juga di lengkapi dengan sistem rangka yang berukuran 2.110 mm x 755 mm x 1.145 mm dengan memiliki berat motor yang mencapai 461 pounds. Hal ini menjadikan body motor ini nampak lebih kecil namun berkarakter, sehingga motor sport 650cc ini lebih mudah menarik perhatian para konsumennya.

4. Honda CB650F
Honda CB650F
Deretan selanjutnya ada Honda CB650F yang merupakan motor versi naked dari Honda CBR650F. Masih sam dengan Honda CBR650F, motor Honda CB650F ini juga di lengkapi dengan mesin motor yang berkubikasi 649 cc dengan mesin motor yang bersistem DOHC dengan empat silinder sejajar yang terdiri dari 16 katup dengan kubikasi mesin 649cc. Sama seperti Honda CBR650F , mesin Honda CB650F ini di lengkapi dengan sistem pendingin berupa cairan serta menggunakan sistem pengapian yang berupa Digital Transistorized Ignition. Sementara itu Honda CB650F ini juga telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.
5. Honda CB500F
Honda CB500F
Sementara itu motor yang dikategorikan sebagai motor moge Honda terbaru ini dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 35 Kw/8.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 43 Nm/7.000 rpm. Mesin motor Honda CB500F ini dilengkapi dengan sistem trasmisi 6 percepatan yang akan dikombinasikan dengan kopling yang berhenis kopling basah. Untuk menjaga kestabilan suhu dari motor gede terbarunya Honda membekalinya dengan sistem pendingin berupa cairan sehingga temperatur pada mesin moge ini tetap terjaga. Sementa itu untuk suspesi motor ini dibekali dengan suspensi yang berjenis Teleskopik dan Swingarm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar