3

3

Senin, 01 Agustus 2016

Gambar Abstrak

  • Pengertian Lukisan AbstrakLukisan Abstrak ialah sebuah lukisan yang menggambarkan sebuah wujud yang tidak natural dan realistis. Lukisan ini tidak memperlihatkan bentuk rupa yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Lukisan abstrak ini juga merupakan sebuah bentuk yang penuh dengan imanjinasi yang tinggi sehingga banyak pesan tersirat di dalamnya. Para seniman yang membuat lukisan ini mencari sebuah esensi dalam dari objek yang akan dia buat, sehingga lukisan yang telah dibuat lebih unik dan tampak tak berwujud nyata
  • Keindahan dari sebuah lukisan memang tak bisa dielakkan oleh banyak orang. Hasil kreasi tersebut memiliki segudang keistimewaan yang membuatnya spesial untuk dijadikan sebuah ornament penghias rumah. Dari ragam pilihan jenis yang ditawarkan, ternyata masyarakat banyak yang menyukai lukisan abstrak. Ya,   mungkin   untuk   sebagian   orang merasa kalau karya tersebut seperti gambar yang tidak memiliki makna, tapi berbeda dengan para pecinta seni abstrak. Mereka menganggap arti mendalam pada goresan kuas dari sang pelukis.
  • Tapi berbeda dengan lukisan abstrak, semua kreativitas yang terlintas di dalam benak dapat segera dilukiskan sesuai keinginan. Oleh karena itu, biasanya setiap seniman memiliki ciri khasnya tersendiri dan faktor itu tentu saja membuat karyanya menjadi berharga karena tidak ditemukan dimanapun. Apalagi penambahan kombinasi warna yang pas, membuatnya semakin cantik untuk dipajang di rumah. Menujukkan kesan modern, stylish dan bisa menambah nilai seni di dalam ruangan.




Add caption










 


1.Pilih kanvas. Anda dapat membeli kanvas siap pakai dengan ukuran apa saja di toko prakarya. Kanvas ini biasanya dapat segera dipakai; namun, tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus menggunakan kanvas yang telah dilapis dan "siap pakai". Bahkan sebenarnya, seniman abstrak seringkali menggunakan kanvas yang tidak "siap pakai" dan belum dilapis.Jika Anda menginginkan latar belakang yang berwarna, belilah sebotol Gesso untuk melapisi kanvas dengan sentuhan warna. Lapisan ini akan mengering dengan cepat.
2.Pilih cat Anda. Tentukan apakah Anda ingin menggunakan cat akrilk atau cat minyak. Cat akrilik tidak menimbulkan bau dan lebih mudah digunakan karena dapat mengering dengan cepat dan dapat dilapis dengan cat jika Anda melakukan kesalahan. Namun, cat minyak biasanya tidak digunakan karena berbau, membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, dan Anda tidak bisa melapisinya jika melakukan kesalahan.

3.Kumpulkan kuas dan alat-alat lainnya. Pilihlah kuas apa pun yang ingin Anda gunakan untuk digunakan dengan cat yang telah Anda pilih. Anda juga dapat menggunakan pisau palet untuk melukis, untuk menghasilkan tampilan yang bertekstur. Meskipun beberapa seniman suka menggunakan kayu penyangga, banyak seniman abstrak memilih untuk meletakkan kanvasnya di lantai saja supaya dapat lebih berdekatan dengan karya lukisannyaJika Anda tidak yakin mengetahui warna apa yang dapat cocok satu dengan lainnya, pertimbangkanlah untuk menggunakan bagan atau roda warna. Ini dapat membantu menunjukkan warna apa yang cocok satu dengan lainnya.

4.Kenakan pakaian melukis Anda. Tergantung dari seberapa berantakan lukisan yang akan Anda buat, lebih baik Anda berganti pakaian dengan kaus lama atau baju pelapis untuk melukis. Tanpa mengkhawatirkan cat akan menodai pakaian, Anda dapat lebih berfokus pada lukisan atau proses seni abstrak itu.Anda juga perlu meletakkan beberapa lembar koran untuk mencegah tetesan atau tumpahan cat, terutama jika Anda berencana untuk melukis dengan mengibaskan kuas atau meletakkan kanvas di lantai. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar